Print

Sunset di Losari Sunrise Sinjai

Written by Tim Website on . Posted in Ayo ke Sinjai !!

Menikmati suasana sore hari dengan memandang matahari yang akan terbenam di ufuk barat memang merupakan pemandangan yang indah, Warna kuning keemasan tampak cantik berpadu dengan biru langit, laut lepas yang luas membuat kecantikkan langit terlihat semakin jelas. 
 
Suasana ini tentunya untuk warga Sulawesi Selatan tidak lagi asing bagi mereka, karena untuk menikmati indahnya matahari kala terbenam tentu Pantai Losari adalah salah satu tempat yang pas menyaksikan keindahan tersebut,  Pantai Losari memang paling ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanengara, Ada beberapa yang duduk, berfoto, ada pula yang sekadar berdiri melihat kemolekan laut Makassar sembari menanti sang surya terbenam.
 
Namun Tuhan tidak hanya memberikan kita pilihan untuk sekedar menikmati keindahan SUNSET, menikmatinya bisa dimana saja, karena saat seperti itu masih banyak diantara kita yang baru kembali dari kantor, tertahan di jalanan yang macet, atau memang suasana sore hari yang direncanakan untuk berkumpul bersama sekedar menikmati sunset tersebut.
 
Akan tetapi pernahkah terlintas dalam pikiran kita untuk menyaksikan peristiwa dimana sisi teratas Matahari muncul di atas horizon di timur, tentu momen seperti ini tidak banyak orang yang menikmatinya, karena waktu itu mungkin saja setelah melaksanakan ibadah bagi ummat muslim, sebagian kembali ke peraduan melanjutkan mimpi indah, sebagian lagi sudah mulai sibuk mempersiapkan diri untuk aktivitas pagi.
 
Rona Merah berpadu dengan Oranye dikala matahari akan terbit, akan jauh lebih indah terlihat, dan tentu dengan udara yang lebih segar terhirup, tentu akan lebih menyenangkan dan membuat perasaan menjadi lebih fresh di pagi hari, pertanyaannya adalah adakah tempat untuk bisa menikmati suasana seperti itu di wilayah Sulawesi Selatan ini? jawabnya iya.....Sebuah Kabupaten yang berada di wilayah Selatan berjarak 220 km dari Makassar dengan Jumlah Penduduk kurang lebih 230 ribu Jiwa, ternyata memiliki momen wisata "SUNRISE" terbaik dibanding waktu-waktu lainnya.
 
Larea-rea, ya nama tempat tersebut adalah Larea-rea, tempat Hunting yang pas buat kita dipagi hari, berlokasi di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, dari sini kita akan dapat menyaksikan keindahan laut Sinjai yang terbentang luas dengan jejeran 9 Pulau yang semakin menambah eksotiknya suasana SUNRISE.
 
Jika di Pantai Losari kita bisa menyaksikan Matahari Terbenam (SUNSET) maka Di Sinjai kita Bisa Menyaksikan Matahari Terbit (SUNRISE), pilihan yang tepat kiranya ketika menyampatkan waktu berkunjung ke Sinjai untuk menikmati karunia Tuhan kepada kita.(Timweb/LH)

Kegiatan SKPD