Print

Serap Aspirasi Warga, Pemkab Kunjungi Sinjai Barat

Written by Haeran Achmad on . Posted in Berita

Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan ke Kecamatan Sinjai Barat guna mendengarkan usulan program masyarakat tahun 2018 yang dikemas dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (musrenbang) tingkat Kecamatan Sinjai Barat, bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, Rabu (15/2). 

Musrenbang ini dibuka oleh Koordinator Tim Musrenbang Kabupate,  dr. Hj. Nikmat B. Situru dan dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai, Hj. Nurbaya Toppo, teipika kecamatan,  para kepala SKPD Lingkup Pemkab Sinjai, kepala desa/lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Sinjai Barat Andi Paris dalam arahannya mengharapkan kepada pemwrinha Kabupaten agar usulan kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Anggota DPRD Sinjai, Hj. Nurbaya Toppo meminta kepada warga agar yang menjadi usulan kegiatan pada tahun depan merupakan kegiatan yang paling mendesak dan sangat dibutuhkan dengan menyesuaikan ketersediaan anggaran.

Pelaksana tugas Kepala Bappeda Sinjai dr. Hj. Nikmat B Situru mengatakan bahwa seluruh usulan tersebut akan diramu kembali untuk diajukan pada musrembang tingkat Kabupaten Sinjai dengan mengacu pada RPJMD Sinjai tahun 2013-2018 dan Rencana Kerja (renja) SKPD.

"Jadi usulan yang tidak sesuai dengan RPJMD maupun renja kami tidak bisa realisasikan, apalagi tahun depan adalah merupakan tahun terakhir RPJMD tersebut," tuturnya.

Sama dengan kecamatan lainnya,  program yang diusulkan seperti perbaikan jalan, pembangunan/rehabilitasi sarana kesehatan, pembangunan jalan tani dan irigasi, pengadaan bibit padi dan usulan lainnya.

Kegiatan SKPD