Print

Hindari Konflik, Tugu Perbatasan Sinjai-Bulukumba Diminta Dibangun Kembali

Written by Haeran Achmad on . Posted in Berita

Foto M Amsul Mappasara.

Ketua Komisi III DPRD Sinjai M. Amsul Sultan A. Mappasara yang juga berasal dari dapil Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk membangun kembali tugu perbatasan antara Kabupaten Sinjai dengan Kabupaten Bulukumba yang berada di jalan Balangpesoang . Hal ini disampaikan ketika melakukan temu konstituen/reses di Kecamatan Sinjai Selatan. 

Menurut Amsul, paling lambat tahun 2018 harus dibangun kembali tugu perbatasan tersebut agar tidak terjadi konflik. Apalagi Sinjai Selatan menurutnya merupakan pintu gerbang Kabupaten Sinjai sehingga hal ini merupakan salah satu kebutuhan paling mendesak.

"Sekarang banyak penduduk yang katanya berada di lokasi perbatasan itu pindah ke daerah tetangga dan ini rawan konflik jika tapal batas itu tidak ada. Jadi sebelum ada konflik kita harus bangun," tukasnya

Dengan keberadaan tugu perbatasan ini, akan ada kejelasan batas wilayah sehingga masyarakat di kawasan perbatasan pun bisa hidup lebih tenang.

Sebelumnya, didaerah tersebut terdapat tugu perbatasan kabupaten, namun karena adanya proyek pelebaran jalan beberapa tahun lalu yang mengharuskan tugu  tersebut dibongkar.

Kegiatan SKPD