Print

Pemkab Akan Gelar Musrenbang Anak

Written by Haeran Achmad on . Posted in Berita

Foto Ira P Agatha.

Setelah menuntaskan Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) di Tingkat Kecamatan, Pemkab Sinjai selanjutnya akan menggelar Musrenbang anak yang rencananya akan digelar Senin (20/2) mendatang. 

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Bappeda Sinjai, Andi Ilham Abubakar diberbagai kesempatan dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan. Menurutnya, Suara anak-anak perlu mendapat perhatian dari pemerintah dalam program pembangunan. Apalagi, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan  di masa akan datang.

"semua usulan dari Musrenbang Anak itu tentunya kita akan tampung untuk kemudian kita bahas pada Musrenbang di tingkat kabupaten," jelasnya.

Andi Ilham menambahkan, Musrenbang Anak adalah wadah bagi anak-anak sekolah untuk menyuarakan kebutuhannya, menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah, sehingga nantinya akan lahir anak-anak yang bersumber daya manusia yang berkualitas tinggi yang tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan berpartisipasi aktif secara positif dalam pembangunan daerah. 

Setelah musrenbang anak tersebut akan dilanjutkan dengan Forum Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) pada keeseokan harinya.

Kegiatan SKPD