Print

PN Simulasi Penanganan Aksi Massa

Written by Iswan Ahmad on . Posted in Berita

Pengadilan Negeri (PN) Sinjai bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai melakukan simulasi penanganan aksi massa di pelataran PN Sinjai, Jumat (17/02).

Ada beberapa rangkaian kegiatan simulasi di antaranya petugas pengamanan anti huru-hara yang menghalau massa saat ingin menerobos blokade, ada pun yang lolos dan sempat menerobos blokad, dari Satuan Serse Polres Ssinjai langsung mengamankan jika itu terjadi.

Aiptu, Muh. Faisal. S Kanit Rajawali Satsabara, menjelaskan dalam hal penanganan sidang, untuk menghindari  aksi dari keluarga korban, yang ingin melampiaskan amarahnya ke pada terdakwa, atau pelaku kejahatan seperti yang kita lakukan kemarin, saat mengawal sidang pembunuhan, yang di latar belakangi kecemburuan, seperti itulah gambarannya.

Aksi simulasi pananganan massa berlangsung dua jam, Wakil Ketua PN Sinjai, Abdullah Mahrus, SH. MH juga menambahkan, tujuan simulasi tersebut untuk meningkatkan pengawalan saat di mulainya sidang hingga selesai, untuk menghindari adanya konflik, khususnya sidang pembunuhan, atau sidang yang bisa terjadi konflik antara korban dan pelaku.

Kegiatan SKPD