Senin, 17 Juni 2019
17 OPD dan 49 Desa Di Sinjai Sudah Ajukan Pendampingan TP4D

17 OPD dan 49 Desa Di Sinjai Sudah Ajukan Pendampingan TP4D

Program Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibentuk oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai mendapat respon positif dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa.

Dari 33 OPD di Sinjai sudah ada 17 OPD yang memasukkan permohonan pendampingan dari TP4D, demikian halnya juga desa sudah ada 45 desa yang juga telah mengajukan pendampingan dari Kejari Sinjai.

Kepala Kejari Sinjai Noer Adi, S.H menyampaikan bahwa program ini dibuat untuk memberikan pendampingan bagi pejabat dalam menggunakan anggaran.

Melalui TP4D pencegahan terhadap tindakan pelanggaran diantaranya korupsi bisa dicegah. TP4D dikhususkan untuk memantau pekerjaan maupun proyek yang sedang digarap melalui anggaran APBD maupun APBN.

“Secara teknis, ketika OPD/satker memohon pendampingan, harus dilakukan secara tertulis, dan melakukan paparan. Namun hingga saat ini baru Dinas PUPR dan Disparbud yang sudah melakukan pemaparan,” imbuh Kajari Sinjai, Selasa (2/10/18) dalam Rakor Pemerintahan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa berharap kepada seluruh OPD maupun Desa untuk segera mengajukan kerjasama pendampingan dengan Kejari sehingga pengelolaan anggaran tepat sasaran. (AaN)

About Aan