Selasa, 22 Mei 2018
22 Desa di Sinjai Jadi Sasaran Pamsimas

22 Desa di Sinjai Jadi Sasaran Pamsimas

Sedikitnya 22 desa di wilayah Kabupaten Sinjai akanmendapatkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III anggaran tahun 2018. Program itu digulirkan dalam rangka terpenuhinya target 100 persen air bersih di masyarakat pada tahun 2019 mendatang.

Kepala Bidang Infrastruktur & Ekonomi Bappeda Sinjai, A.Ika Fajarwaty menyampaikan bahwa program Pamsimas ini memberi kesempatan bagi desa untuk mendapatkan bantuan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum Perdesaan dan Sanitasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan.

“Penentuan lokasi sasaran program ini berdasarkan seleksi usulan/proposal desa, dimana seleksi dilakukan untuk menyusun daftar prioritas desa yang layak memperoleh bantuan program Pamsimas dan memiliki komitmen untuk memelihara dan mengelola melalui swadaya masyarakat secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubid Infrastruktur, Penataan Ruang dan Komunikasi Bappeda Sinjai, Supandy
menyampaikan bahwa dari 22 desa tersebut, 15 desa calon penerima Bantuan Langsung Masyarakat APBN menunggu penetapan desa sasaran Program PAMSIMAS dari Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sedangkan 7 Desa penerima Bantuan Langsung Masyarakat APBD Kabupaten sudah ditetapkan berdasarkan SK Bupati. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan