Kamis, 16 Agustus 2018
260 Siswa Baru MAN 1 Ikuti Matsama

260 Siswa Baru MAN 1 Ikuti Matsama

Sudah menjadi rutinitas diawal tahun pelajaran baru, semua sekolah disegala tingkat melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Namun hal berbeda dengan yang dilakukan siswa MAN 1 Sinjai yang melaksanakan kegiatan pengenalan siswa baru yang dinamakan dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama).

Kepala MAN 1 Sinjai Drs. H. Syamsuddin saat ditemui, Rabu (18/7/18) mengatakan masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) ini digelar untuk memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah serta membentuk karakter siswa.

“Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) ini berlangsung selama tiga hari dan diikuti sebanyak 260 siswa baru. Keguatan ini untuk mempersiapkan peserta didik untuk siap belajar di madrasah,” ungkapnya.

Syamsuddin menambahkan kegiatan ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, bersifat edukatif, kreatif dan menyenangkan sehingga peserta didik baru akan benar-benar siap, merasa nyaman dan aman dalam belajar nanti.

Adapun bentuk keguatannya bwrupa pwrmainan yang sifatnya mebdidik serta berbafai materi yang dihadidkan baik dari unternal sekolah maupun dari pihak luar. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan