Senin, 23 Oktober 2017
Selama Ramadhan, Kue Musiman Menjamur di Sinjai

Selama Ramadhan, Kue Musiman Menjamur di Sinjai

Bulan ramadhan yang penuh rahmat dan berkah, tidak hanya mendatangkan keuntungan umat islam dalam mendapatkan pahala, namun juga mendatangkan berkah secara materi, khususnya sejumlah pedagang makanan musiman.

Di sinjai, puluhan pedagang kue musiman dapat kita jumpai dibeberapa tempat guna mencari keuntungan hingga diakhir bulan puasa nanti. Jajanan untuk berbuka puasa itu mudah didapati utamanya di pasar-pasar yang ada didaerah ini, diantaranya di pasar sentral sinjai bagian atas, disepanjang jalan bawakaraeng dan disisi jalan persatuan raya atau depan pasar biringere.

Hal tersebut telah menjadi tradisi setiap bulan suci ramadhan. Dengan memasang lapak dan tenda, mereka berjejer sambil menggelar dagangannya dipingir-pingir jalan. Salah seorang pedagang kue mengatakan, aneka jajanan berbuka puasa yang dijualnya diserbu pembeli khususnya menjelang berbuka.

Salah satu pedagang musiman di Pasar Biringere mengatakan, setiap bulan puasa selalu berjualan kue siap saji. Alhasil ketika bulan puasa tiba dia pun tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih rezeki. Bermacam kue hasil olahan yang dijual di tempat ini seperti kue lapis, pisang ijo, cendol, jalangkote, bakwan, gorengan dan aneka jenis kue lainnya.

“Ya, setiap hari saya berjualan di Pasar Biringere, saya memilih berjualan di sini karena pasar ini setiap bulan puasa ramai dikunjungi dan tempatnya pun sangat strategis, karena persis di pinggir jalan nasional,” katanya.

Dia menjelaskan, kue yang dia jual murni buatan sendiri, dengan harga yang terjangkau.

Ria, salah seorang pembeli mengatakan, bahwa tempat ini menjadi langganannya setiap sore untuk membeli kue menu berbuka puasa. Selain harganya murah, kue yang dijual cita rasanya enak dan beraneka jenis.

“Mau makan kue apa saja, semuanya ada disini tinggal kita mau pilih yang mana dan harganya murah,” katanya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan