Rabu, 24 April 2019
475 Warga Sinjai Selatan Terima Insentif

475 Warga Sinjai Selatan Terima Insentif

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyerahkan Insentif Imam Kelurahan/desa, Imam Mesjid, Guru Mengaji, Petugas Riayah, Petugas Muadzin, dan penyelenggara jenazah untuk Triwulan 4 secara simbolis kepada 475 warga Kecamatan Sinjai Selatan, di aula Kantor Camat sinjai Selatan, Rabu (20/12).

Panitia Pelaksana Muh. Riza, S. Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa pemberian insentif ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas petugas keagamaan dan pengembangan syariat islam di Kabupaten sinjai.

“Besaran tunjangan dibidang keagamaan khusus Kecamatan Sinjai Selatan totalnya sebesar Rp 571 juta lebih dan untuk triwulan keempat ini yang kita salurkan sekarang berjumlah Rp 142 juta lebih,” katanya.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan dibidang agama adalah sektor yang sangat penting untuk terus dilakukan oleh karena ia menempatkan pembangunan keagamaan ini sebagai salah satu program utama panca abdi pemerintah daerah kepada masyarakat bersama dengan sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur.

“Selaku pemerintah daerah saya menyadari bahwa memang srlama ini besaran nilai tunjangan yang diberikan kepada bapak/ibu masih sangat jauh dari jumlah yang layak, namun setiap tahun pemerintah terus melakukan kajian dan usulan untuk selalu meningkatkan nilai tunjangan kepada bapak dan ibu,” jelasnya.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh para kabag setdakab sinjai, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan, Camat Sinjai Selatan, Kepala KUA Sinjai Selatan, Para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para penerima Insentif. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan