Jumat, 22 Februari 2019
68 KPM di Desa Pattongko Terima Dana PKH Tahap Kedua

68 KPM di Desa Pattongko Terima Dana PKH Tahap Kedua

Raut wajah penuh kegembiraan terlihat pada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah saat mendapat dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap kedua, Minggu (27/5/18).

Pembagian dana ini berlangsung di salah satu rumah kelompok penerima yang diserahkan oleh Pendamping PKH dan Agen Mandiri Bansos Kabupaten Sinjai.

Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pattongko, Herawati yang menyaksikan penyaluran PKH tersebut mengatakan bahwa bantuan ini berupa uang sebesar Rp. 500.000/KK kepada 68 orang masyarakat penerima manfaat yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH.

Sekedar diketahui, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan syarat dapat memenuhi kewajiban terkait pendidikan dan kesehatan.

Adapun PKH ini bertujuan mengurangi beban RTSM dan diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan. PKH juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium atau Millenium Development Goals (MDGs).  (AaN)

Komentar Facebook

About Aan