Selasa, 23 April 2019
Ada Kopi Jantan Khas Manipi di Stand Dinas TPHP Sinjai

Ada Kopi Jantan Khas Manipi di Stand Dinas TPHP Sinjai

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai ke 454 tahun, seluruh instansi lingkup Pemkab Sinjai ikut ambil bagian dalam pameran pembangunan yang dipusatkan di lapangan Sinjai Bersatu.

Termasuk Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai yang akan menampilkan komoditi unggulan tanaman pangan Sinjai seperti gabah dan padi.

Komoditi hortikultura meliputi sayuran dan buah-buahan hasil produksi petani. Sementara untuk tanaman perkebunan ditampilkan, lada putih dan buah pala,.

Namun yang paling menarik pengunjung adalah Kopi Jantan Manipi yang ikut dipamerkan di stand ini.

Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, Nirawati saat ditemui, Ahad (25/2/18) mengatakan bahwa kopi ini dapat menambah stamina lelaki.

“Kopi ini tidak memiliki efek samping, tidak berpengaruh pada jantung dan bisa diminun ketika perut kosong,” ujarnya.

Harga jenis kopi ini sedikit lebih mahal dibandingkan kopi biasa yakni Rp. 300 ribu per kilo dan pemasaranya masih sebatas lokal dan dipameran saja.

“Setiap ada pameran di Makassar kopi ini selalu juga kami tampilkan dan biasanya Pak Gubernur selalu cari kopi ini jika berkunjung ke stand Sinjai,” ungkapnya.

Di Stand ini juga menampilkan data-data pertanian seperti data produksi komoditi hortikultura unggulan 2015-2017, data ketersediaan alsintan, data produksi komoditi pangan, produksi hortikultura buah ungulan 2016-2017 dan data lainnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan