Senin, 23 Oktober 2017
SMKN 1 Sinjai Berhasil Kumpulkan 60 Kantong Darah

SMKN 1 Sinjai Berhasil Kumpulkan 60 Kantong Darah

Alumni SMK Negeri 1 Sinjai Utara berhasil mengumpulkan 60 kantong darah dari aksi donor darah yang dilakukan, Rabu (19/94) kemarin.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan di Halaman SMK Negeri 1 Sinjai itu bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Kabupaten Sinjai.

“Sebenaranya itu bisa lebih dari yang dikumpulkan andai UTDRS Sinjai menyiapkan kantong darah yang banyak, apalagi target kita memang 100 kantong darah”, Ungkap Sekertaris Ikatan Keluarga Alumni SMK 1 Sinjai, Lutfi Hidayat.

Menurutnya kurangnya persediaan kantong darah membuat sebagian pendonor sedikit kecewa karena tidak bisa menyumbangkan atau mendonorkan darahnya.

“Jadi hampir semua yang kita undang itu hadir baik kalangan PNS di Lingkungan Pemda Sinjai, BUMN, Mahaiswa maupun organisasi kepemudaan dan Wanita. belum lagi para alumni maupun siswa sekolah yang sebagian juga ikut mendonorkan darahnya”, terangnya.

Aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Reuni Akbar Alumni SMKN 1 Sinja.

“Setelah ini masih ada kegiatan lain yang akan kita laksanakan, karena itu dukungan dan partisipasi teman-teman alumni sangat kami harapkan demi suksesnya kegiatan yang akan kita laksanakan”, pinta Lutfi.

Hasil dari aksi sosial ini diserahkan ke UTDRS Sinjai guna memenuhi ketersediaan stok darah di rumah sakit. (Clk)

Komentar Facebook

About iswan