Jumat, 22 Februari 2019
Asisten II setdakab Sinjai Buka Warkshop Penyusunan LKPJ/LPPD

Asisten II setdakab Sinjai Buka Warkshop Penyusunan LKPJ/LPPD

Workshop Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Sinjai digelar di Ramayana Hotel Makassar, Kamis (23/02). Warkshop tersebut dibuka Asisten Administrasi, Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab.Sinjai, dr.Hj.Nikmat B.Situru mewakili Bupati Sinjai.

Ketua Panitia, Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai, Drs.Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, dan pengetahuan kepada para peserta dalam hal penyusunan LKPJ/LPPD tahun 2016.

Selain itu memperkuat peran serta OPD dan tim kerja penyusun LKPJ/LPPD tahun 2016 serta meningkatkan kemampuan peserta dalam hal pengisian format data Indikator Kinerja Kunci (IKK) LPPD Tahun 2016.

Sementara, dr. Hj. Nikmat B. Situru dalam sambutannya mengatakan salah satu tolak ukur dalam keberhasilan pemerintahan daerah adalah laporan kinerja dan laporan pertanggungjawaban yang selaras.

“Penghargaan memang penting, tetapi yang paling penting adalah selarasnya kedua hal tersebut”, jelasnya.

Ia menyampaikan pula bahwa masih ada OPD yang belum menyelesaikan evaluasi renja 2016. Sementara data perencanaan 2018 adalah berdasarkan data 2016. OPD tersebut akan ditindaklanjuti dengan langsung menyurati Penanggung Jawab secara personal.

“Kepada para peserta dapat menyerap materi dengan baik, mengaplikasikan di OPD masing-masing dan Pemda sangat mengapresiasi kegiatan ini”, Sambung Nikmat

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otoda Puling Remigius, Kepala Seksi IA Evaluasi Kinerja, Parlin Jumanti Siahaan, Inspektur Inspektorat Sulsel Drs. H. Muh. Yusuf Sommeng, M. Si..

Acara pembukaan turut dihadiri, Kabag Kinerja Biro Pemerintahan Sulsel, Dra. Anne Marie, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Drs.Budiaman, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Para Kabag Setdakab, Para Camat dan peserta Workshop. (Iswan).

Komentar Facebook

About admin