Jumat, 28 Juli 2017
Asisten III: Perempuan Miliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

Asisten III: Perempuan Miliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

Dalam rangka meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perkindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sinjai menggelar pelatihan Kesekretariatan bagi organisasi Perempuan. Bwrtempat di Eks Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (19/5).

Ketua panitia, Sukmawati dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman kepada peserta dalam rangka meningkatkan peran sertanya diberbagai kehidupan serta untuk mengaktualisasikan bakat yang dimiliki.

“Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari anggota dan penfurus Tim Penggerak PKK, Dharmawanita Persatuan, anggota BKMT, dan berbagai Organisasi perempuan lainnya,” jelasnya.

Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai Drs.H. Akmal Muin yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mewujudkan Sinjai lebih maju sebagaimana visi dan misi Kabupaten Sinjai, maka pemberdayaaan masyarakat, khususnya pemberdayaan perempuan perlu menjadi program prioritas untuk meningkatkan peran serta perempuan.

“Ini sebagai bentuk peningkatan peran kapasitas perempuan yang telah dikemas dengan berbagai macam kegiatan sehingga mereka dapat berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai,’ ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Organisasi perempuan dipandang memiliki peran strategis dalam pengembangan wawasan, kemampuan manajemen dan kepemimpinan perempuan dalam berbagai bidang sepeti pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan kemasyarakatan untuk dapat berperan dan berkontribusi secara efektif.

Sehingga kegiatan ini para Pengurus dan anggota organisasi perempuan perlu dipersiapkan melalui upaya peningkatan kapasitas yang sistematis dan berkesinambungan untuk menjamin kualitas anggota organisasi tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan mampu memahami mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi, memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan