Jumat, 22 September 2017
Bagaimana ke Sinjai ?

Bagaimana ke Sinjai ?

Bagi anda yang berada di luar Sulawesi Selatan dan akan ke Sinjai, biasanya akan ke Makassar dulu. Makassar ini gerbang untuk menuju ke Kabupaten / Kota di Sulawesi Selatan karena disana ada Pelabuhan Sukarno Hatta dan Bandara Internasional Hasanuddin. Dari Pelabuhan atau Bandara ini, anda bisa mengambil angkutan umum seperti Taxi, Bus atau Angkot (pete-pete) untuk menuju terminal Angkutan Kota Dalam Provinsi.

Dari Makassar, anda akan diberi 3 alternatif rute yaitu :

  • Makassar – Gowa – Takalar – Jeneponto – Bantaeng – Bulukumba – Sinjai
    ditempuh dengan jarak 220 km dengan waktu perjalanan 5-6 jam. Untuk melewati jalur ini kita bisa naik mobil penumpang di terminal Mallengkeri (perbatasan Gowa – Makassar) dengan tarif rata-rata 50.000,- / orang. Kita akan melewati jalur pantai di daerah Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.
  • Makassar – Malino (Gowa) – Sinjai
    ditempuh dengan jarak 168 km dengan waktu perjalanan 4-5 jam. Angkutan umum yang melewati jalur ini juga bisa kita dapat melalui terminal Mallengkeri dengan tarif yang sama juga 50.000,- / orang.
    Melewati jalur ini kita akan mendapatkan suasana sejuk pegunungan di Malino dan Sinjai Barat.
  • Makassar – Camba (Maros) – Sinjai
    ditempuh dengan jarak 191 km dengan waktu perjalanan 4-5 jam. Angkutan umum biasanya bisa didapatkan dijalur menuju Maros (setelah bandara Sultan Hasanuddin Makassar) atau bisa juga ke terminal Daya. Tarif angkutan tetap sama yaitu 50.000,- /orang. Suasana pegunungan dan persawahan yang luas akan didapatkan selama perjalanan.

Selamat datang di Sinjai …

Komentar Facebook

About admin