Balitbangda Kaji Konsep ‘Sinjai Panrita Kitta’

Balitbangda Kaji Konsep ‘Sinjai Panrita Kitta’

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) akan melakukan kajian pengembangan Model konseptual Bumi Panrita Kitta.

Hal ini diawali melalui Focus Discussion Group (FGD) yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B. Situru di Aula Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Kamis (13/6/19).

Salah seorang narasumber sebagai tim Ahli dari IAIM sinjai Dr. Ismail mengatakan bahwa FGD ini sebagai langkah awal untuk mengkaji pengembangan model Bumi Panrita Kitta khususnya terkait sumber daya manusia.

“Ini adalah FGD dimana kita fokus membahas definisi atau ruang lingkup seperti apa itu Bumi Panrita Kiita termasuk sejarahnya.

Ia berharap setelah diskusi ini akan dilakukan perbaikan konseptual berdasarkan masukan dari hasil diskusi kemudian setelah itu membuat resume sehingga data yang diperoleh menjadi kompherensif.

Sementara itu Asisten Ekbang dan Kesra Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru berharap melalui forum ini lahir sebuah ide maupun konsep kajian yang sesuai visi dan misi Pemkab Sinjai.

Kepala Balitbangda Sinjai Asdar Amal darmawan menambahkan bahwa kajian ini merupakan salah satu program kerja Balitbangda untuk menemukan konsep yang tepat dengan melibatkan tokoh agama, pimpinan Ormas Islam, Budayawan, dan pemerhati sejarah.

Selain Dr. ismail, kajian ini juga melibatkan tim ahli launnya dari IAIM Sinjai diantaranya Dr. Hardianto Rahman, dan Dr. Muh. Anis. (AaN/AK)

About Aan