Senin, 18 Desember 2017
Bantu Angkatan Kerja Muda, Kemkominfo Gelar Bimtek SKKNI

Bantu Angkatan Kerja Muda, Kemkominfo Gelar Bimtek SKKNI

Untuk membantu angkatan kerja muda, khusunya lulusan sekolah menengah kejuruan Teknik Informatika dan Komputer dalam memperoleh sertifikasi keahlian, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Makassar bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kabupaten Sinjai serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Telematika Indonesia, melaksanakan kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Standar Kopetensi Kerja Nasional Indonesia(SKKNI) bagi angkatan kerja muda bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Kabupaten Sinjai

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 27 – 30 April 2017 yang dipusatkan di Hotel Rofina Sinjai. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai A. Fajar Yanwar, pada Kamis (27/04)

Menurut kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Makassar, H. Ruslan Harun sasaran kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan SDM angkatan kerja muda bidang kominfo yang lulus uji kopetensi dan berhasil memiliki sertifikasi sebagai bukti kepemilikan kopetensi standar yang dapat dimanfaatkan dalam mencari lapangan kerja.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 orang peserta lulusan SMK, D1, D2, D3 bidang TIK atau yang sederejat di wilayah Kabupaten Sinjai serta dari Kota Makassar dan Kabupaten Bulukumba

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa penjelasan materi uji kopetensi,  dan uji kompetensi. Selama berlangsungnya bimtek para peserta disuguhi dengan materi diantaranya bimtek tentang peranan sertifikasi pada pasar kerja, serta pendalaman materi uji kompetensi. (L2)

Komentar Facebook

About lela