Selasa, 22 Mei 2018
BKMT Sinjai Peringati Isra Mi’raj Dirangkaikan Hari Kartini

BKMT Sinjai Peringati Isra Mi’raj Dirangkaikan Hari Kartini

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan peringatan Hari Kartini ke 139 tahun, di Mesjid Nur Rahmat Pelabuhan Larea-Rea Lappa, Sabtu (21/4/18).

Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni menuju muslimah yang cerdas untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan harapan dapat terbangun komunikasi bagi kaum ibu untuk peningkatan keluarga yang berkualitas.

“Momen hari kartini kita melakukan syiar Islam untuk meningkatkan kualitas perempuan sekaligus sebagai refleksi perjuangan kartini sehingga ada inspirasi untuk melakukan kegiatan positif sebagai bekal dalam membina rumah tangga,” jelasnya.

Sementara itu, Penasehat BKMT Sinjai, Dr. Hj. Fitrawati A. Fajar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Majelis Taklim merupakan wadah bagi kaum perempuan untuk mengembangkan diri dan menciptakan ide-ide kreatif.

“Majelis Taklim itu bukan hanya sekedar mendengar ceramah atau pengajian tetapi di BKMT banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Anggota BKMT dari seluruh kecamatan ini menghadirkan Drs. Hemma dari Kementerian Agama Sinjai yang membawakan tausiah Islam. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan