Senin, 22 April 2019
Bukit Vandiam Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Bukit Vandiam Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Satu lagi pesona keindahan alam yang belum terjamah di Kabupaten Sinjai. Keindahan pemandangan di Bukit Vandiam Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur rupaya tidak kalah indahnya dengan pemandangan di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng yang namanya sudah populer.

Hasil pantauan Tim Web Sinjai, Ahad (7/5). Di tempat ini pengunjung merasakana kesejukan, ketenangan hingga hamparan sawah dan deretan pulau di Kecamatan Pulau Sembilan.

Untuk mencapai puncak bukit tersebut dibutuhkan tenaga ekstra untuk mendaki dengan
berjalan kaki dan dibutuhkan waktu sekitar lima menit. Namun perjuangan itu seolah terbayar oleh suguhan pemandangan yang begitu indah.

Di atas bukit ini ada banyak spot foto yang bisa dipilih oleh pengunjung yang datang, diantaranya, panah cinta, ayunan, gazebo dan dudukan cinta.

Di tempat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sepeserpun. warga setempat hanya menyiapkan celengan untuk pengunjung yang ingin menyumbang secara sukarela untuk pengembangan obyek wisata baru ini.

Salah seorang pengunjung asal Sinjai Utara, Mamat mengatakan bahwa lokasi ini mulai ramai dikunjungi warga Sinjai khususnya pada hari libur. “Jika hari minggu seperti ini lokasi ini sangat ramai dikunjugi oleh warga hanya untuk sekedar berfoto-foto,” katanya.

Ia berharap kepada Pemerintah setempat agar lokasi ini perlu dikembangkan dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana pendukung lainnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Firdaus, Sos, mengakui bahwa Bukit tersebut merupakan obyek wisata yang perlu dikembangkan.

Olehnya itu ia berharap kepada Pemerintah Desa untuk melakukan identifikasi terhadap obyek wisata baru tersebut. “Kita harap Kepala desa setempat bisa mengidentifikasi terkait sarana apa saja yang dibutuhkan di tempat tersebut,” harapnya.  (AaN)

Komentar Facebook

About Aan