Senin, 20 Mei 2019
Bupati Pimpin Apel Peringatan HPSN di TPA Tondong

Bupati Pimpin Apel Peringatan HPSN di TPA Tondong

Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN), Pemkab Sinjai menggelar apel di tempat pembuangan akhir ( TPA) Tondong Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (22/2/19).

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang menjadi pembina apel dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa pringatan HPSN tahun ini sengaja memilih TPA bsebagai lokasi kegiatan apel untuk menunjukkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kondisi dan permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Sinjai.

“HPSN merupakan momen untuk menggugah kesadaran kita semua untuk peduli dan melestarikan lingkungan agar lingkungan kita kedepannya juga dapat dinikmati oleh generasi generasi yang akan datang khususnya anak cucu kita dan masalah sampah ini merupakan tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Bupati mengajak masyarakat untuk mewujudkan bentuk kepedulian dengan mengurangi sampah dengan cara tidak menggunakan sampah plastik yang tidak ramah lingkungan.

“Kesempatan ini pula saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk menghidupkan bank bank sampah di lingkungan masing-masing dengan bank sampah diharapkan bisa membantu meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar karena di bank sampah masyarakat bisa menjual sampah-sampah rumah tangga yang bernilai ekonomis dan dapat didaur ulang,” kata Bupati.

Usai apel, Bupati menyerahkan sarana dan prasarana sampah kepada pebgurus babk sampah mangrove Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur.

Apel ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, anggota Forkopimda para Kepala OPD serta peserta apel diikuti oleh personel Kepolisian, TNI dan petugas Stagas Kebersihan. (AaN)

About Aan