Rabu, 22 Mei 2019
Bupati Sinjai Hadiri RUPS Bank Sulselbar

Bupati Sinjai Hadiri RUPS Bank Sulselbar

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) digelar di Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa (23/4/2019).

Hadir Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Komisaris Utama Bank Sulselbar Ellong Tjandra, Dirut Bank Sulselbar AM Rahmat, dan seluruh komisaris dan direksi Bank Sulselbar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menaruh perhatian terhadap kredit produktif masyarakat yang masih di bawah target.

“Masih ada kelemahan yang harus kita sama perbaiki, diantaranya target produktif yang belum tercapai yang tadinya kita targetkan 40 persen kita baru capai 20 persen,” katanya.

Bupati Bantaeng dua periode itu juga menyebut, sesuai laporan yang ia terima, ada pembelian surat berharga di prima yang sudah ditutup Sehingga itu akan menjadi kerugian untuk pembangunan daerah.

Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Hendra Saad berharap dengan RUPS ini bisa memberikan kontribusi PAD, khususnya deviden kepada Pemda Sinjai.

Sementara itu,  Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa Pemda siap mengawal dan mendukung Pemerintahan Gubernur Sulawesi Selatan dalam menjadikan Bank BPD Sulsel menjadi Bank Nasional.

“Alhamdulillah karena Pemda telah melakukan MoU dengan bank BPD Sulsel. Insya Allah semua dana yang ada dipemerintah daerah akan disimpan di Bank Sulsel. Harapan kami semoga BPD Cabang Sinjai bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sinjai, terkhusus lagi meningkatkan ekonomi kecil dan menengah,” harapnya.

Turut mendampingi Bupati Sinjai,  Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah sekaligus Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Hj. Ratnawati Arief. (AaN)

About Aan