Minggu, 24 Februari 2019
Bupati Sinjai Resmikan Dua Posko Damkar

Bupati Sinjai Resmikan Dua Posko Damkar

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meresmikan pos pemadam kebakaran sektor Manipi Kecamatan Sinjai Barat & sektor Bikeru Kecamatan Sinjai Selatan yang bertempat di Halaman Kantor Camat Sinjai Barat, Kamis (27/12).

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja & Pemadam Kebakaran, Agung Budi Prayogo dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kebijakan Bupati & Wakil Bupati atas harapan masyarakat yang selama ini mengharapkan peningkatan pelayanan kebakaran di kecamatan yaitu Sinjai Barat meliputi Sinjai Barat dan Sinjai Tengah serta Kecamatan Sinjai Selatan meliputi Sinjai Selatan, Tellulimpoe dan Sinjai Borong.

“Setiap sektor ditempatkan sebanyak 15 orang satgas pemadam dan 9 orang satpol yang dibagi dalam tiga shift,” katanya.

Agung menambahkan pada tahun 2018 terdapat 44 kali kebakaran, yaitu 39 kali dengan objek rumah tinggal & tempat usaha, 3 kebakaran lahan dan 2 kali kebakaran kendaraan roda empat dengan 1 orang korban jiwa & satu orang luka-luka.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebakaran adalah hal yang selalu harus diantisipasi, tuntutan terhadap pelayanan di bidang kebakaran kedepannya akan semakin tinggi, seiring dengan meningkatnya pembangunan di Sinjai dan peningkatan kawasan permukiman masyarakat.

“Saya berharap dengan hadirnya unit damkar di kecamatan semakin meningkatkan kewaspadaan kita terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran serta dapat meminimalisir kerugian atau korban jika terjadi kebakaran, ” tandasnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan