Sabtu, 23 Februari 2019
Bupati Teleconference dengan Kapolri di Mapolres Sinjai Terkait Perpu Ormas

Bupati Teleconference dengan Kapolri di Mapolres Sinjai Terkait Perpu Ormas

SINJAI – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai mengikuti video konferens di ruang Data Polres Sinjai, Jumat (04/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Pejabat utama dengan perwira utama lingkup Polres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai Letkol, Czi Gunawan Susianto,  Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Sinjai Faisah, Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, A. Jefrianto Asapa,  Kabag Humas Setdakab Sinjai, Sabir Syur.

Sedangkan di Mabes Polri, Kapolri mensosialisasikan Perpu Nomor 2 Tahun 2017 kepada semua jajaran Kepolisian melalui vidio konfrens, yang dihadiri oleh Menkopolhukam RI, Menteri Dalam Negeri RI,  Menteri Hukum dan HAM RI,  Jaksa Agung RI.

Bupati Sinjai mengatakan bahwa ini merupakan bahan masukan untuk Forkopimda terkait ditetapkannya Perpu No. 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tetang  Organisasi Kemasyarakatan. Dimana secara umum seluruh Forkopimda dijelaskan tentang Undang-undang ini sebagai acuan bagi organisasi kemasyarakatan, dan diharapkan informasi ini bisa sampai di masyarakat.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini terkait sosialisasi Perpu No. 2 Tahun 2017. Intinya bahwa kegiatan ini memberikan penekanan terhadap pasal-pasal peraturan Undang-undang tentang Ormas yang dianggap bertentangan dengan ideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 1945″.

Untuk di Kabupaten Sinjai jumlah Ormas yang terdaftar 153, dan 53 LSM. Semuanya berasaskan Ideologi Pancasila sesuai AD/ART Ormas dan LSM tersebut. “Kami dari pihak Kesbangpol akan terus melakukan pemantauan terkait kegiatan dan aktifitas Ormas dan LSM yang ada di Sinjai”. Jelas Jefri. (Clk/balo)

Komentar Facebook

About Haryanti Arief