Jumat, 22 Februari 2019
Calon KPPS Saotengah Jalani Tes Wawancara

Calon KPPS Saotengah Jalani Tes Wawancara

Calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe mengikuti test wawancara di Sekretariat panitia pemungutan Suara (PPS) desa Saotengah, dari tanggal 22 s/d 26 Mei 2018.

Ketua panitia pemungutan suara (PPS) Abd.Muin saat ditemui, Rabu (23/5/18) mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut seleksi wawancara yakni sebanyak 56 orang.

Calon yang mayoritas masih baru ini mendapat pengarahan tentang bagaimana proses penyelenggaraan pemungutan suara dengan baik dan benar serta komitmen menjaga netralitas dalam menjalankan tugas.

“Anggota KPPS yang diutamakan adalah sikap netralitas dan wajib bekerjasama untuk kelancaran jalannya pemilu,” ungkap Abd. Muin.

Sebelum merekrut KPPS, PPS sebelumnya telah melakukan berbagai tahapan diantaranta verifikasi faktual, cocokkan data (Coklid) pemilih, Kemudian setelah diolah dengan sistem informasi data pemilih ( SIDALI ) tertuang data tetap 2574 daftar pemilih di desa Saotengah.

Hal serupa juga dilakukan oleh PPS Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah yang melakukan seleksi wawancara calon anfgota KPPS di Sekertariat PPS Bonto dari tanggal 23 hingga 24 Mei 2018. (Uma/AaN)

Komentar Facebook

About Aan