Sabtu, 22 September 2018
Ciptakan Pemilu 2019 Yang Sejuk, Polres Sinjai Gelar Deklarasi Damai

Ciptakan Pemilu 2019 Yang Sejuk, Polres Sinjai Gelar Deklarasi Damai

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Polres Sinjai menggelar deklarasi damai.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan damai bersama elemen masyarakat, TNI, partai politik, penyelenggara pemilu dan Pemkab Sinjai di Lokasi Car Free Day Jalan Persatuan Raya Sinjai, Minggu (16/9/18).

“Deklarasi ini dalam upaya mewujudkan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Sinjai berjalan aman, damai dan sejuk,” ujar Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah.

Ardiansyah meminta kepada semua pihak untuk mewaspadai penggunaan media sosial yang sering menyebar hoax, saling ejek dan menjelekan. Seluruh komponen harus melaksanakan politik dengan profesional tanpa melanggar aturan.

Menurutnya, Pilkada 2018 yang berjalan sukses menjadi modal utama dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mendatang. “Semoga suasana yang kondusif seperti ini tetap dipertahankan,” ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar yang mewakili Penjabat Bupati Sinjai mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

“Atas nama Pemerintah, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukng dan mensukseskan pemilu 2019 serta berkomitmen dengan adanya deklarasi damai ini, Marilah kita saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing,” ucapnya.

Acara deklarasi damai ini ditutup dengan penampilan Janwar KDI yang menghibur masyarakat Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan