Minggu, 20 Agustus 2017
Diskopnaker Sinjai  akan Pantau Pembayaran THR Perusahaan

Diskopnaker Sinjai akan Pantau Pembayaran THR Perusahaan

Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai akan memantau pembayaran tunjangan hari raya (THR) oleh perusahaan kepada karyawan atau pekerja menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Insya Allah, pekan depan kita akan turun langsung ke lapangan untuk memantau apakah THR para karyawan sudah dibayarkan atau belum dobayarkan,” kata Kepala Diskopnaker Sinjai, Ir. H. Muh. Ramlan Hamid saat ditemui di Ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memantau beberapa perusahaan skala besar, menengah maupun kecil yang tersebar di Sinjai secara sampel.

“Jika hasil pemantauan nanti ada perusahaan yang tidak mampu membayarakan THR karyawannya maka kami akan tindaklanjuti sesuai dengan Permen,” katanya.

Menurut dia, sesuai peraturan terbaru yakni Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 6 tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, tunjangan itu wajib dibayarkan maksimal 7 hari sebelum Lebaran.

Ramlan menambahkan, besaran THR bagi pekerja yang masa kerja satu tahun atau lebih mendapat THR sebesar satu bulan upah, sedangkan pekerja yang masa kerjanya kurang dari satu tahun, besaran THR sesuai dengan masa kerja mereka atau berdasarkan perjanjian kerja antara perusahaan dan karyawan. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan