Sabtu, 27 Mei 2017
DPK Sinjai Akan Launching Gerakan Sinjai Gemar Membaca

DPK Sinjai Akan Launching Gerakan Sinjai Gemar Membaca

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) akan melakukan pencanangan gerakan Sinjai Gemar Membaca, senin (22/5) pekan depan dan akan dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Sinjai, Lababa Faisal di sela-sela acara Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi penfelola Perpustakaan, di Aula Rumah Makan Nikmat Sinjai, Rabu (17/5).

Hal ini dilatarbelakangi karena rendahnya minat baca masyarakat ditengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

La baba mengatakan, pencanangan gemar membaca ini merupakan salah satu strategi untuk mendorong masyarakat agar gemar membaca.

”Gerakan gemar membaca ini tentunya memerlukan sinergitas kerjasama dari semua unsur pemerintah lintas sektoral, swasta dan masyarakat agar strategi ini dapat terus berkesinambungan pelaksanaannya sehingga terwujud masyarakat yang memiliki budaya membaca,” jelasnya.

Ia menambahkan, minat baca terus ditumbuhkan melalui berbagai upaya sehingga budaya literasi di masyarakat Sinjai bisa meningkat sebagai upaya pemerintah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Saat ini DPK terus berupaya meningkatkan budaya baca ke masyarakat melalui berbagai program, diantaranya layanan mobil perpustakaan keliling, kegiatan story telling, lomba mendongeng dikalangan pelajar dan lainnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan