Jumat, 22 Februari 2019
DPK Sinjai Launching Literasi Taman Perpustakaan

DPK Sinjai Launching Literasi Taman Perpustakaan

Untuk meningkatkan minat dan Semangat membaca masyarakat, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sinjai menggelar Launching literasi taman perpustakaan, di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sinjai, Senin (2/7/18).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Drs. A. Halilintar Badong dan Dihadiri ole. Pelaksan Tugas Asisten Administrasi Umum Setdakab SinjaI, Lukman Dahlan, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sinjai La Baba Faisal, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs.H. Syamsuddin Umar serta beberapa Kepala Sekolah.

Panitia Pelaksana Hj. Kamriah Yusuf S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan launching ini yakni sebagai sarana promosi perpustakaan untuk menarik kunjungan masyarakat dan pelajar.

“Ini merupakan tindak lanjut pencanangan gerakan Sinjai gemar membaca serta merupakan inovasi dalam kegiatan proyek perubahan Latpim tingkat IV angkatan 308 tahun 2018 yang kami ikuti,” kata Kamriah selAKu Kepala Seksi Promosi dan Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai.

Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Drs. A. Halilintar Badong dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab memberi apresiasi atas adanya inovasi ini sebab merupakan salah satu ajang promosi untuk meningkatkan minat dan semangat membaca masyarakat khususnya bagi pelajar dan mahasiswa.

“Kita ketahui bersama bahwa membaca adalah jendela dunia. Jadi tidak henti-hentinya gerakan membaca ini kita gelorakan, sehingga masyarakat memiliki semangat, kemauan untuk selalu membaca dan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasannya,” jelasnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan