Jumat, 22 September 2017
DPRD dan Pemkab Sinjai Sahkan Perda Hak Keuangan dan Administrasi Dewan

DPRD dan Pemkab Sinjai Sahkan Perda Hak Keuangan dan Administrasi Dewan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai resmi mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sinjai, Rabu (23/8).

Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa lahirnya perda ini telah menjadi pertanda kuatnya kebersamaan, keharmonisan serta kerjasama Pemda dan DPRD Sinjai dalam perencanaan, perumusan dan penetapan kebijakan publik.

“Atas nama Pemerintah saya menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD yang telah membahas ranperda ini menjadi perda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar yang memimpin rapat ini mengatakan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017.

“Penetapan perda ini akan segera diterapkan ketika perbup tentang hak Administrasi DPRD sudah ditetapkan” tuturnya, saat dikonfirmasi usai rapat paripurna.

Selain Perda Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD juga disahkan 12 Perda yang merupakan pelaksanaan Keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pembatalan pasal pada perda-perda Pajak dan Retribusi Daerah. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan