Senin, 22 April 2019
Hari ini 690 Siswa SMK di Sinjai ikuti UNBK

Hari ini 690 Siswa SMK di Sinjai ikuti UNBK

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Sinjai Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel, Drs. Mappisau menyebutkan ada 690 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Sinjai mengikuti ujian nasional pada 3-6 April 2017.

Dikatakannya bahwa seluruh siswa SMK di Sinjai mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jumlah ini kata Mappisau terdiri dari 11 sekolah SMK baik negeri maupun swasta yang tersebar di sembilan kecamatan dengan jumlah penyelenggara 4 sekolah.

“Hari ini untuk SMK sudah mulai UN dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Alhamdulillah di Sinjai semua siswa SMK mengikuti dengan sistem UNBK, Jadi tidak ada lagi yang menggunakan metode kertas” katanya ketika melakukan Pemantauan di SMK 1 Sinjai, Senin (3/4).

Mappisau berharap pelaksanaan UN untuk tingkat SMK bisa berjalan lancar dan tanpa adanya kendala. Meskipun hingga saat ini, pada pelaksanaan UNBK belum ada laporan kendala.

“Dari laporan pengawas semua pelaksanaan UNBK hari pertama ini berjalan sesuai rencana. Kami berharap situasi ini tetap bertahan hingga usai pelaksanaan UNBK,” harapnya.

Untuk UN tingkat SMK pada 2017 juga tetap menguji empat mata pelajaran yaitu matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan teori kejuruan.

Pelaksanaan UNBK ini dipantau langsung oleh Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar dan pengawas dari Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan