Jumat, 28 Juli 2017
Istri Wagub Sulsel Hadiri ToT Pemahaman Makna Al Qur’an

Istri Wagub Sulsel Hadiri ToT Pemahaman Makna Al Qur’an

Forum Kajian Cinta Al Qur’an (FKCA) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Biro Kesejahteraan Sekertariat Daerah Propinsi Sulsel mengadakan Training of Trainer (ToT) pemahaman makna Al-Quran, di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (17/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Dewan Pembina FKCA Sulawesi Selatan Dr. Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang, Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar serta ratusan orang yang terdiri dari pengurus FKCA Sinjai dan guru mengaji yang ada di Kabupaten Sinjai.

Dr. Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya, mengatakan, FKCA Sulsel memiliki niat besar untuk memberantas buta baca tulis Al Quran. Selain itu juga akan membumikan pemahaman tentang makna Al Quran.

“FKCA adalah sebuah wadah pengkajian isi Al Quran dengan tujuan untuk membumikan Al Quran dalam kehidupan masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Disisi lain membaca dan menghafal Al-Qur’an, memiliki faedah tersendiri, namun ketika k mampu membaca, menghafal, dan mengamalkan, hal ini jauh lebih baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar yang membuka kwgiatan ini mengatakan bahwa dengan dilaksanakan ToT ini diharapkan para peserta mampu menjadi ujung tombak dan fasilitator dalam membumikan Al Qur’an di Bumi Panrita Kitta.

“Saya harap setelah ToT ini FKCA yang baru saja dibentuk dapat swgwra membentuk forum ini di tingkat kecamatan hingga di tingkatdesa/kelurahan,” pintanya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan