Rabu, 24 April 2019
Kades Bua Resmi Dilantik Sebagai Ketua APDESI Sinjai

Kades Bua Resmi Dilantik Sebagai Ketua APDESI Sinjai

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Sinjai periode 2018-2023, yang digelar di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (17/9/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Drs.Akbar, Dandim 1424 Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Perwakilan Polres Sinjai, Para kabag, Para Camat dan Para Kepala Desa.

Dalam sambutannya Drs.Akbar, menyampaikan bahwa APDESI merupakan sebuah organisasi yang dilahirkan untuk bekerja memajukan kesejahteraan masyarakat yang ada didesa.

“Anggota APDESI yang sudah dilantik harus menjalankan tugas dan fungsi masing-masing karena APDESI bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat Aparatur Pemerintah dan masyarakat desa sehingga terwujudnya desa yang maju, sejahtera, adil, profesional dan demokratis,” ujarnya.

Selain itu Akbar juga menyampaikan bahwa APDESI berfungsi sebagai sarana komunikasi, fasilitasi, koordinasi, mediasi, advokasi dan perjuangan bagi Pemerintah Desa dan masyarakat desa serta berfungsi sebagai mitra Pemerintah dan lembaga-Lembaga Non Pemerintah dalam masalah-masalah yang menyangkut kepentingan desa.

Ketua DPW APDESI Provinsi Sulsel Sri Rahayu Usmi menyampaikan bahwa pelantikan APDESI ini bukanlah selesai pada saat ini tetapi kita mempunyai beban moral untuk bersinergi dengan pemerintah.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa anggota APDESI harus melakukan sinergitas dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi ke lingkungan dan APDESI adalah bagian untuk menjadikan kota Sinjai lebih hebat dan memberikan kontribusi positif.

Ketua APDESI Sinjai, Andi Asiz Soi yang juga selaku Mepala Desa Bua menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW APDESI Sulsel atas kesediannya hadir melantik pengurus DPC APDESI Sinjai untuk periode 2018-2023 dan pihak pemerintah daerah Sinjai serta Forkopimda yang telah hadir.

“Amanat dan tanggungjawab ini akan diemban dengan sebaik-baiknya, seluruh pengurus akan melakukan perubahan dan terus membangun kerjasama dengan pemerintah daerah serta seluruh unsur dalam membangun daerah Kabupaten Sinjai,” ujarnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan