Jumat, 24 Maret 2017
Kadisdik Sulsel Silaturahmi dengan MKKS Sinjai

Kadisdik Sulsel Silaturahmi dengan MKKS Sinjai

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel H. Irman Yasin Limpo melakukan kunjungan silaturahmi serta bertatap muka dengan anggota Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten sinjai, Di Aula SMK 1 Sinjai, Jumat (10/3).

Kadis pendidikan bersama rombongan disambut oleh Kepala UPT Pendidikan Wilayah Sinjai, Mappasau, Ketua MKKS Sinjai, Drs. Ali Musa dan Kepala SMK 1 Sinjai, Drs. Muhiddin.

Irman mengatakan pertemuan tersebut juga merupakan silaturahmi dengan kepala sekolah serta pengawas sekaligus mensosialisasikan UU No. 23/2014 yang mengatur tentang pembagian kewenangan pemerintah dalam pengelolaan pendidikan.

Ia memaparkan hal-hal terkait implementasi UU dan Peraturan Pemerintah yang mengatur mengenai pendidikan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi.
“Pengalihan SMA dan SMK dari Pemerintah Kabupaten/kota ke Pemerintah Propinsi merupakan tugas berat yang harus saya emban, ini bukan keinginan kami tapi keinginan pusat berdasarkan undang-undang,”ungkapnya.

None sapaan akrab Irman Yasin Limpo juga mennyempatkan diri berkunjung ke SMA 1 Sinjai untuk melihat persiapan sekolah tersebut dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan april mendatang. (AaN)

About Aan