Kemensos Serahkan Bantuan 4.469 PKH se-Kabupaten Sinjai

Kemensos Serahkan Bantuan 4.469 PKH se-Kabupaten Sinjai

Sebanyak 4.469 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sinjai menerima bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Penyerahan dana PKH secara simbolis dilakukan oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir Kemensos, Dr. Hayat M.Si didampingi Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs H. Samsu Niang di Halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (22/12).

Direktur Penanganan Fakir Miskin Pesisir Kemensos, Dr. Hayat M.Si menjelaskan bahwa PKH sudah berhasil menurunkan presentase kemiskinan secara nasional dan nantinya diharapkan PKH dapat memutus siklus kemiskinan pada Keluarga penerima manfaat PKH.

“Tahun depan akan ada program lain selain PKH dan kita harap dukungan semua pihak di daerah sehingga tidak ada lagi warga miskin yang tidak masuk dalam program ini, karena tahun depan jumlah penerima manfaat akan bertambah,” katanya.

Sementara itu Anggota DPR RI H. Samsu Niang mengatakan bahwa program pengentasan kemiskinan melalui bantuan sosial non tunai PKH merupakan salah satu program nawacita dari pemerintah pusat.

Program ini terus berlanjut dan bahkan untuk tahun 2018 mendatang Pemerintah Pusat akan meningkatkan jumlah penerima manfaat bantuan sosial yang pada tahun 2016 berjumlah 6 juta penerima manfaat akan ditingkatkan menjadi 10 juta penerima manfaat di tahun 2018.

“Ini yang dinamakan esensi kepemimpinan yaitu sebelum rakyat meminta, pemerintah sudah memberikan. Khusus di Sinjai Untuk tahun 2018 kita tingkatkan jumlahnya menjadi 11 ribu orang peneri bantuan,” ujarnya.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyampaikan program penanggulangan kemiskinan yang digelontorkan oleh pemerintah ke Kabupaten Sinjai berjumlah 10 program kegiatan dengan nilai bantuan Rp. 38 milyar.

“Ini patut kita syukuri bersama mengingat manfaat ini dampaknya sangat positif dirasakan oleh masyarakat kita, olehnya itu saya ucapkan terima kasih kepada Kemensos dan DPR RI atas bantuan ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Anggota Forkopimda Sinjai, Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD dan para Camat. (AaN)

About Aan