Ketua PKK Sinjai Ajak Ibu-Ibu Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Sumber Gizi

Ketua PKK Sinjai Ajak Ibu-Ibu Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Sumber Gizi

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto Membuka Bimbingan Teknis Pemanfaatan Dan Pengelolaan Hasil Tanaman Pekarangan Yang Kreatif Dan Berinovasi Yang Berlangsung di Gedung PKK Sinjai, Selasa (25/06/19).

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini untuk mengoptimalkan peran ibu-ibu, khususnya anggota tim penggerak PKK dalam pemanfaatan dan pengelolaan hasil tanaman pekarangan sehingga dapat menghasilkan nilai tambah ekonomi keluarga.

Menurutnya, lahan pekarangan memiliki potensi yang cukup besar dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis keluarga jika pemanfaatannya dilaksanakan secara maksimal.

“PKK sebagai mitra pemerintah memiliki peran besar dalam mensukseskan pemanfaatan pekarangan karena PKK mempunyai jaringan yang terstruktur mulai dari pusat sampai pada tingkat wisma yang kalau memberikan peran akan mengatasi gejolak harga pangan,” jelas A. Nurhilda.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya keterlibatan PKK sebagai garda terdepan dalam pemanfaatan pekarangan maka diharapkan kebutuhan pangan dan gizi keluarga serta peningkatan pendapatan keluarga yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga mampu mewujudkan kemandirian pangan ditingkat rumah tangga.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Hj. Kamriah Akbar, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wakil Ketua TP.PKK Sinjai, Sekertaris, Ketua dan Anggota Pokja III TP. PKK Sinjai. (AaN)

About Aan