Minggu, 20 Agustus 2017
Lagi, Bupati Sinjai Serahkan Voucher Umroh di Bulupoddo

Lagi, Bupati Sinjai Serahkan Voucher Umroh di Bulupoddo

Bulupoddo – Tim Safari Ramadhan Pemkab Sinjai, Sabtu (17/07) kembali menyambangi Kecamatan Bulupoddo.

Bupati, H. Sabirin Yahya yang memimpin langsung safari ramadhan tersebut melalukan buka puasa bersama dirumah kediaman H. Maming, di Desa Lamatti Riattang.

Usai berbuka bersama dengan warga dan shalat magrib secara berjamaah, tim safari ramadhan pemkab sinjai kemudian berpencar hampir disemua mesjid yang ada di kecamatan bulupoddo.

Bupati yang di dampingi diantaranya Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal Muin, Kadiskominfo dan Persandian, H. Firdaus dan Bagian Kesra Serdakab Sinjai melaksanakan shalat isya berjamaah di Mesjid Jabal Rahmah, Desa Lamaati Riiattang.

Di mesjid tersebut, Bupati sekaligus menyerahkan voucher umroh atau biaya perjalanan umroh dari Pemerintah Daerah sebesar Rp. 25 Juta kepada Muh. Nawir dan Muh. Basri.

Muh Nawir sendiri adalah iman dusun berprestasi sedangkan Basri sebagai kepala dusun berprestasi di dusun Mattiro Deceng, Desa Duampanuae. Sebelumnya Bupati Sinja juga telah menyerahkan vucher yang sama kepada dua warga di Kecamatam Sinjai Timur dan Sinjai Borong.

Selain voucher umroh, Bupati juga menyerahkan bantuan Al’Quran dan buku Iqra dari Pemkab Sinjai serta sumbangan dari Ban Sulselbar untuk perbaikan mesjid.

Bupati dalam sambutan mengatakan bahwa sejauh ini pemerintah daerah kabupaten sinjai telah banyak berbuat untuk sinjai.

“Kurang lebih empat tahun kepemimpinan saya bersama A. Fajar Nyawar sebagai Wakil Bupati telah banyak meraih prestasi maupun kegiatan pembangunan yang telah kita capai, hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh masyatakat”, terangnya.

Bahkan salah satu keberhasilan pemkab sinjai lanjutnya yakni dengan diraihnya Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) yang pertama kalinya dari Badan Pemeriksa Keuagan (BPK).

“Hal ini patut menjadi kebanggaan kita semua karena ini pertama kalinya kita raih selama kurung waktu 10 tahun yang sebelumnya hanya Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP)”, sambung Sabirin.

Sementara itu salah satu pengurus mesjid Jabal Rahmah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diserahkan di mesjid ini.

“Kami dari pengurus mesjid sangat berterimakasih atas kehadiran bupati dan jajarannya dalam rangka safari ramadhan sekaligus bantuannya”,terangnya.

Rencananya, tim safari ramadham pemkab sinjai kembali akan menyambangi Kecamatan Pulau Sembilan yang merupakan kecamatan terakhir yang akan dikunjungi, Senin (19/06) pekan depan. (Clk)

Komentar Facebook

About iswan