Kamis, 16 Agustus 2018
Lomba Tadarrus Al Quran Antar ASN Warnai HUT RI Ke 73 Tahun

Lomba Tadarrus Al Quran Antar ASN Warnai HUT RI Ke 73 Tahun

Panitia Seksi Keagamaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 73 menggelar lomba Tadarrus Al Quran antar (Aparatur Sipil Negara) ASN utusan instansi Pemkab, vertikal dan BUMN/BUMD berlangsung di Mushallah Kantor Kemenag Sinjai, Kamis (9/8/18).

Panitia Seksi Keagamaan, Hj. Roslan S.Ag mengatakan bahwa lomba ini dimaksudkan untuk menilai dan mengamati sejauh mana pendalaman baca Al Quran sebagai ASN.

“Diharapkan ASN sebagai pioner mereview gerakan masyarakat gemar baca Al Quran di Bumi Panrita Kitta ini,” jelasnya.

Peserta perwakilan Bappeda Sinjai Ikuti lomba Tadarrus Al Quran

Roslan mengatakan, hingga kini peserta yang mendaftar sebanyak 15 instansi, masing-masing instansi mengutus 3 orang peserta.

“Tidak menutup kemungkinan sebelum lomba tadarus berakhir, jumlah peserta akan bertambah lagi,” katanya.

Para peserta diwajibkan terlebih dahulu membaca surah Al Fatihah memudian dulanjutkan dengan membaca makrah ayat yang telah ditentukan.

“Lomba Tadarrus ini khusus menilai ketepan dalam membaca setiap huruf, sehingga penilaian difokuskan kepada ketepatan pembacaan tajwid dalam membaca Al Quran,” jelas Roslan.

Selain lomba tadarrus Al Qur’an, panitia juga akan melaksanakan lomba adzan antar ASN pada hari Jumat (10/8/18) besok juga berlangsung di Mushallah Kantor Kemenag Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan