Minggu, 24 Februari 2019
Mengandung Bakteri Berbahaya, Ini Pernyataan PT Ultra Jaya Milk

Mengandung Bakteri Berbahaya, Ini Pernyataan PT Ultra Jaya Milk

Susu UHT full Ultra Milk ukuran 250 ml yang terindikasi mengandung bakteri “Streptococcus” di Toko Indomaret Jalan Jenderal Sudirman Sinjai masih ramai diperbincangkan.

Olehnya itu, pihak perusahaan toko maupun produsen susu turun langsung kelapangan untuk mengetahui secara pasti kondisi yang ada.

Didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai drh H. Aminuddin Zainuddin, Perwakilan PT Ultra Jaya Milk Cabang Makassar, Nugraha saat ditemui Selasa (28/8/18) sore mengatakan bahwa pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh Pemerintah setempat dan Indomaret dengan menarik produk tersebut dari pasaran.

“Ini merupakan langkah yang bagus dan kami tentunya mendukung sebab keamanan konsumen adalah yang paling utama,” katanya.

Namun menurutnya tidak semua produk ultra jaya terdampak hal tersebut sebab di tempat swalayan yang lain produk ini tetap aman dikonsumsi.

“Namun jika toko lain juga ingin menarik sementara produk susu ini sambil menunggu hasil pemeriksaan Badan POM Makassar itu tidak masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketut Wijaharta dari PT Indomaret Cabang Sulawesi mengatakan bahwa sejak adanya surat dari Pemerintah terkait hal ini pihaknya langsung menyelidiki penyebabnya dan menarik produk tersebut.

“Kita sudah amankan semua produk susu tersebut, tidak ada lagi digudang dan semuanya sudah dikembalikan ke Makassar,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Sinjai Drs.H. Jufri Rahman menghimbau agar produk susu ini tidak dipasaran sampai adanya kejelasan dari hasil pemeriksaaan Badan POM Makassar. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan