Senin, 18 Desember 2017
MTsN 4 Sinjai Satu-satunya Madrasah Yang Gelar UNBK

MTsN 4 Sinjai Satu-satunya Madrasah Yang Gelar UNBK

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sinjai merupakan satu-satunya sekolah di tingkat SMP/MTs di Kabupaten Sinjai yang akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ini.

Untuk meminimalkan kesalahan siswa dalam pelaksanaan ujian mendatang, siswa MTsN 4 Sinjai mengikuti simulasi UNBK bertempat di Ruang Laboratorium Komputer MTsN 4 Sinjai, senin (20/3).

Kepala MTsN 4 Sinjai, Rudiyanto S.Pd saat ditemui di sela-sela simulasi mengatakan bahwa keberanian MTsN 4 Sinjai menggelar UNBK didukung oleh fasilitas yang mumpuni, mulai dari sarana komputer hingga jaringan internet yang sangat bagus.

“Meski kendala awal kita jumlah komputer yang kurang namun untuk menutupi hal itu kita berdayakan laptop milik kantor, guru dan siswa. Ini sudah mencukupi untuk melaksanakan UNBK tahun ini,” jelasnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan simulasi ini memberikan pemahaman kepada siswa sehingga dalam pelaksanaan UNBK nantinya dapat mengerjakan soal dengan mudah.

Sekolah yang berada di Kelurahan Lappa ini terdapat 109 siswa yang nantinya akan mengikuti UNBK pada tanggal 2 hingga 8 mei 2017 mendatang. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan