Jumat, 19 Oktober 2018
Musim Hujan Tiba, Satgas Kebersihan Bersihkan Kanal

Musim Hujan Tiba, Satgas Kebersihan Bersihkan Kanal

Satgas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai kembali melakukan pembersihan kanal di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, Senin (22/1/18). Salah satunya di kanal yang ada di Kawasan Pemukiman Bulo-Bulo Barat jalan Bhayangkara Sinjai.

Koordinator Umum Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Sinjai, M. Jabir Sultan saat ditemui mengatakan bahwa pembersihan sampah dan pengerukan sedimen ini dilakukan untuk mengatasi terjadinya genangan air akibat sampah yang ada disepanjang kanal tersebut.

“Saat ini lagi musim hujan jadi kami melakukan pembersihan sampah dan pengerukan sedimen agar ketika hujan turun terus menerus tidak terjadi genangan air yang bisa mengakibatkan banjir,” jelasnya.

Sedikitnya sebanyak 75 orang personil satgas yang diturunkan dan dipantau langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLHK Sinjai, Sulkiflih Bahar.

Sebelumnya hal serupa juga dilakukan di Kanal yang berada di dekat Lapangan Sinjai Bersatu dan rencananya Selasa besok (23/1) kembali akan membersihkan kanal yang berada di Jalan Kelapa Kelurahan Balangnipa. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan