Kamis, 16 Agustus 2018
Panwascam Tellulimpoe Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Panwascam Tellulimpoe Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) wilayah Tellulimpoe menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka pememilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri Komisioner Panwas Kabupaten Sinjai Saifuddin, Kapolsek Tellulimpoe, Damramil Tellulimpoe, tokoh Masyarakat dan pemuda setempat, di Aula Kantor Camat Tellulimpoe, Rabu (13/6/18).

Ketua Panwascam Tellulimpoe, Amran dalam sambutannya, mengajak masyarakat dalam hal pengawasan partisipatif pada pemilihan serentak Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2018.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini yakni Undang-Undang nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Perbawaslu Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Pengawasan Kampanye, dan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Kampanye.

Komisioner Panwaslu Sinjai Saifuddin,S.pd mengatakan bahwa dalam pengawasan partisipatif dan kerjasama masyarakat dengan Panwas agar melaporkan bila ada hal yang menciderai jalannya pesta demokrasi.

“Jangan segan-segan melaporkan bilamana ada kejadian yang sifatnya Money Politik di tengah-tengah masyarakat, kami siap menindak lanjutinya,” jelasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara buka puasa bersama. (Uya)

Komentar Facebook

About Aan