Selasa, 23 April 2019
Pemdes Pattongko Gelar MTQ Tingkat Desa

Pemdes Pattongko Gelar MTQ Tingkat Desa

Pemerintah Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah megggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa di Masjid Babul Muttakin, Dusun Tapillasa.

Acara pembukaan berlangsung Sabtu (30/6/18) dan dihadiri oleh Plt Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos, Sekertari. Desa Pattongko Habibi Muhammad Rustan, Imam Desa Pattongko dan Ketua BPD Desa Pattongko.

Sekdes Pattongko dalam sambutannya menyampaIkan bahwa MTQ ini sebagai ajang untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta sebagai salah satu upaya dalam mendekatkan dan mencintai kitab suci Al-Qur’an.

“Bukan hanya sebagai ajang mempertunjukkan kemahiran, tetapi lebih dari itu sebagai upaya mendekatkan serta mencintai Al-Qur’an. Kegiatan ini juga merupakan upaya Desa membantu pemerintah untuk menjaring bibit–bibit sebagai Qori dan Qoriah pembaca dan penghafal Al Qur’an,”ujarnya.

Ketua Panitia MTQ Desa Pattongko Syamsul Bahri, mengatakan bahwa kegiatan ini bertema “Dengan MTQ kita jadikan Al Qur’an sebagai landasan spiritual untuk mewujudkan masyarakat yang religius, maju dan bermartabat”.

Laporan : Juliawati (KIM Batu Bicara Desa Pattongko Sinjai Tengah)

Komentar Facebook

About Aan