Jumat, 22 Februari 2019
Pemkab Sinjai Gelar Rapat Monev SPJ

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Monev SPJ

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, menggelar  Rapat Monitoring/Evaluasi (Monev) Laporan Pertanggungjawaban dan penyerapan anggaran yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (13/10).

Kepala BPKAD Sinjai Dra.Hj Ratnawati Arif mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, seluruh OPD telah mengumpulkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)  untuk bulan september sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah semuanya sudah memasukkan SPJ dan ini patut diapresiasi karena tiap bulan mengalami kemajuan,” katanya.

Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin yang pemimpin rapat ini,  memberi apresiasi kepada OPD yang telah konsisten dalam memasukkan SPJ sebagai bentuk pertanggungjawaban OPD dalam menjalankan program.

Dalam kesempatan tersebut masing-masing OPD menyampaikan uraian terkait besarnya penyerapan anggaran yang telah dikelola oleh masing-masing instansi.

Rapat tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai H. Akmal, para Kepala OPD, para Kepala Bagian setdakab Sinjai, Camat maupun pengelola keuangan di instansi masing-masing. (AaN)

 

Sinjai Regency Holds Monev SPJ Meeting

The Government of Sinjai District through the Regional Finance and Asset Management Board (BPKAD) of Sinjai District held a Monitoring / Evaluation (Monev) Report on Accountability and Budget Absorption that took place in the Office Room of the Regent Office of Sinjai on Friday (13/10).

Head of BPKAD Sinjai Dra.Hj Ratnawati Arif said that based on reports received, all OPD has collected Letter of Accountability (SPJ) for the month of september in accordance with the deadline that has been determined.

“Alhamdulillah everything has put SPJ and this should be appreciated because every month progress,” he said.

The Executive Secretary of Sinjai District, Akbar Mukmin, who is the chairman of this meeting, appreciates the OPD who has been consistent in incorporating the SPJ as a form of OPD accountability in running the program.

On that occasion each OPD conveyed a description of the amount of budget absorption that has been managed by each agency.

The meeting was attended by the General Administration Assistant Setdakab Sinjai H. Akmal, the Heads of the WTO, the Heads of Sdnab Sinjai, the Camat as well as the financial managers in their respective agencies.

Komentar Facebook

About Aan