Jumat, 22 Februari 2019
Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penjemputan Jamaah Haji Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penjemputan Jamaah Haji Sinjai

SINJAI – Tidak lama lagi, Jamaah Haji Kabupaten Sinjai akan kembali ke Indonesia.

Jamaah sinjai yang tergabung dalam kloter 15 bersama Jamaah Haji asal Makassar dan Maluku ini dijadwalkan akan tiba di Indonesia, Senin (18/09) mendatang, melalui bandara Hasanuddin Makassar.

Demi kelancaran proses pemulangan jamaah haji sinjai nantinya, maka Pemkab Sinjai melakukan rapat persiapan pemulangan atau penjemputan bersama dengan panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kabupaten Sinjai yang bertempat di ruang kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Nikmat B Situru, Rabu (13/09).

Dalam rapat tersebut juga hadir Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Kabag Kesra Setdakab Sinjai dan juga dari pihak Polres, Kodim 1424 Sinjai, Sarpol PP, Dinas Perhubungan serta beberapa Kepala OPD lainnya.

“Insaallah jika tidak ada halangan maka jamaah haji sinjai akan kembali ke indonesia pada pekan depan, oleh karena itu kami minta kepada seluruh panitai pemberangkatan dan pemulangan haji sinjai untuk bekerja maksimal terutama pada saat penjemputan nantinya”, Ungkap dr. Nikmat.

Menurutnya hal ini perlu mendapat perhatian, termasuk masalah keamanannya selama proses pemulangan sampai di sinjai.

Ia juga menghimbau kepada panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji sinjai untuk tetap mengantisipasi adanya perubahan jadwal pemulangan haji sinjai ketanah air. “Begitu pula kepada aparat pengamanan baik dari kepolisian maupun TNI dan Satpol PP untuk memperketat penjagaan saat jamaah haji sinjai tiba di Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai”, pintanya.

Selain itu ia juga meminta kepada keluarga jamaah agar kiranya tidak menjemput keluarganya di Asrama Haji Sudiang Makassar, hal tersebut demi tertibnya proses pemulangan nantinya. Sekedar diketahui bahwa jumlah jamaah haji sinjai yang diberangkatkan pada musim haji tahun ini sebanyak 235 orang dan semuanya dalam kondisi yang sehat.

Komentar Facebook

About Haryanti Arief