Pemkab Sinjai Gelontorkan Rp 24 Milyar untuk THR ASN

Pemkab Sinjai Gelontorkan Rp 24 Milyar untuk THR ASN

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai berbondong-bondong mendatangi Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Jumat (8/6/18) pagi.

Mereka ingin melakukan pengecekan saldo lewat pembukuan maupun pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) secara langsung di bank tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Dra.Hj. Ratnawati Arief saat ditemui di Ruang kerjanya, Jumat (7/6/18) mengatakan bahwa jumlah total anggaran yang dicairkan untuk THR ini sebesar Rp 24 milyar.

Jumlah ini katanya sama persis dengan gaji pokok yang dibayarkan tiap bulan dan tidak meliputi tunjangan jabatan dan tunjangan keluarga.

Menurut Hj. Ratnawati meski Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar pemberian THR ini termasuk dengan tunjangan didalamnya namun dalam pemberian THR ini disesuaikan dsngan kemampuan keuangan daerah.

“Besarnya THR sama dengan gaji pokok dan tidak termasuk tunjangan sebab dalam inpres tersebut pada poin kedua mengatakan bahwa disesuaukan dengan keuangan daerah. Jika Besarnya THR ini termasuk tunjangan didalamnya bisa jadi temuan BPK nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk gaji 13 PNS di lingkup Pemkab Sinjai rencananya akan dicairkan pada awal bulan Juli mendatang. (AaN)

About Aan