Penyusunan LKPJ Masa Akhir Jabatan Bupati Sinjai Ditargetkan Rampung Bulan Depan

Penyusunan LKPJ Masa Akhir Jabatan Bupati Sinjai Ditargetkan Rampung Bulan Depan

Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi  persiapan penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)  tahun anggaran 2017 serta LKPJ Akhir masa jabatan Bupati Sinjai 2013-2018 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (8/1/18).

Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar yang memimpin rapat ini menuturkan, kegiatan ini untuk memenuhi kewajiban konstitusional kepala daerah dalam menyampaikan bahwa pertanggungjawaban penyelenggaran pemerintah daerah selama satu tahun anggaran sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, rapat  ini penting dilaksanakan agar tidak terjadi keterlambatan dalam penyampaian data yang terkait dengan penyusunan laporan baik LKPJ tahunan, LPPD serta LKPJ masa akhir jabatan Bupati Sinjai.

Berdasarkan jadwal tahapan pilkada Sinjai dimana penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan tanggal 12 februari 2018 sehingga Bupati Sinjai selaku incumbent akan cuti setelah adanya penetapan.

“Sebelum Bupati cuti penyampaian laporan LKPJ dan LPPD harus disampaikan ke DPRD sebagai pertanggungjawaban,” jelasnya.

Untuk itu Akbar meminta kepada seluruh OPD untuk segera mengumpulkan data atau dokumen yang dibutuhkan dalam penyusunan LKPJ.

“Paling lambat tanggal 1 februari 2018 penyusunan dokumen tersebut sudah lengkap dan siap untuk diajukan ke DPRD,” ungkapnya.

Rapat ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.A. Halilintar Badong, Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Nikmat B. Situru, pimpinan OPD dan tim penyusun LKPJ masing-masing OPD. (AaN)

About Aan