Sabtu, 18 November 2017
Percepat Penyaluran Rastra, Sekkab Sinjai Minta Bulog Tambah Armada

Percepat Penyaluran Rastra, Sekkab Sinjai Minta Bulog Tambah Armada

Jatah Beras Sejahtera (Rastra) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sinjai mulai di salurkan hari ini, Jumat (19/05).

Kepastian penyaluran rastra ini disampaikan langsung oleh Sekkab Sinjai, H. Taiyeb A. Mapasere, Kamis (18/05) kemarin usai memimpin rapat koordinasi persiapan penyaluran rastra tahun 2017 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

“Insaallah untuk alokasi tahap pertama januari hingga maret mulai kita distribusikan pada hari jumat melalui Bulog Sinjai”, jelasnya.

Sekda menambahkan hasil koordinasi dengan Ditjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) memberikan solusi untuk tetap menyalurkan rastra dengan mengacu kepada data yang pertama yaitu SK Menteri Sosial RI Desember tahun 2016 sambil menunggu verifikasi dan validasi untuk pembaharuan data.

“Kita ingin agar penyaluran rastra tahap pertama bisa rampung dua hingga tiga minggu kedepan supaya tahap kedua untuk tiga bulan selanjutnya dapat kita lakukan”, pintanya.

Tidak hanya itu, Setda yang juga sebagai Ketua TPID Sinjai juga berharap agar rastra yang tiba dititik distribusi atau didesa dan kelurahan segera pula menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya sehingga pada bulan suci ramadhan nanti mereka bisa menikmatinya.

Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pengecekan stok rastra di bulog sinjai. “Dari hasil pengecekan itu bersama tim gabungan TPID Sinjai kami melihat rastra cukup aman untuk enam bulan, begitupun dengan kualitasnya yang tidak ada masalah dan layak konsumsi. Kami juga sudah minta ke bulog untuk tambah armadanya supaya penyalurannya cepat “, tuturnya.

Kasi pelayanan publik sub divre Bulog Bulukumba, Sarwoko menjelaskan sesuai dengan SPA dari Bupati, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 172 ton per bulan untuk tiga bulan penyaluran mulai Januari hingga Maret.

“Kami telah menyiapkan armada, dan kami akan fokus untuk penyaluran rastra ini sesuai dengan SPA dari Bupati yaitu bulan Januari hingga Maret”, pungkasnya.

Kategori miskin dapat ditentukan oleh pemerintah desa/kelurahan melalui musyawarah desa/musyawarah kelurahan dan yang keluar dari daftar miskin dan yang baru masuk atau pengganti ditetapkan melalui forum musyawarah desa dan forum musyawarah kelurahan. (clk)

Komentar Facebook

About iswan