Rabu, 28 Juni 2017
Peringati Hari Kartini, Aparat Pemkab Sinjai Dihimbau Kenakan Pakaian Nasional

Peringati Hari Kartini, Aparat Pemkab Sinjai Dihimbau Kenakan Pakaian Nasional

Dalam memperingati Hari Kartini ke 138 tahun 2017, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS di Lingkup Pemkab Sinjai dihimbau mengenakan pakaian nasional pada jumat besok (21/4).

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sinjau No. 025/10.899/SET tentang Kebijakan Penggunaan Pakaian Nasional pada Peringatan Hari Kartini ke 138 tahun 2017.

Dalam surat tersebut bagi PNS dan non PNS perempuan dihimbau memakai pakaian kebaya kartini/kebaya nasional dengan bawahan kain/rok batik sedangkan laki-laki mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan celana berwarna gelap.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Sinjai, dra.Hj. Mas Ati mengatakan bahwa peringatan hari lahirnya Kartini ini sebagai bentuk penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, dan emansipasi wanita.

“Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/4). (AaN)

Komentar Facebook

About Aan