Kamis, 16 Agustus 2018
Peringati Hari Kartini, Pegawai Lingkup Pemkab Sinjai Kenakan Kebaya

Peringati Hari Kartini, Pegawai Lingkup Pemkab Sinjai Kenakan Kebaya

Hari ini ada pemandangan yang berbeda dalam pelaksanaan hari kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Jumat (20/4/18).

Dimana biasanya di hari jumat pegawai memakai pakaian muslim atau olahraga, namun hari ini pemandangan terlihat berbeda yakni para pegawai mengenakan pakaian kebaya untuk kaum perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 139 tahun yang jatuh tepat pada Sabtu esok (21/4/18).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Pebduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan meski Hari Kartini jatuh pada Hari Sabtu esok, namun dikarenakan hari libur sehingga hari ini (jumat) para PNS/non PNS mengenakan kebaya bagi perempuan dan busana muslim bagi laki-laki.

Menurut Mas Ati, hal merupakan penghormatan kepada RA. Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita dan simbol persamaan gender.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum kartini yang ada di sinjai untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan kartini”. Harapnya

Memakai pakaian kebaya ini bukan hal yang baru dilakukan. Pasalnya, setiap tahun dalam memperingati Hari Kartini, perempuan PNS diimbau mengenakan kebaya.

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, sebelumnya membuat surat edaran nomor 003/10.762/set, tetang pemakaian pakaian pada peringatan hari kartini ke 139 Tahun 2018, yang isinya menghimbau kepada PNS dan non PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai agar pada hari jumat 20 April 2018 menggunakan kebaya kartini/kebaya nasional. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan